KEUNTUNGAN BLACKBERRY DARI HASIL PENJUALAN MUSIK DIGITAL

Musik DigitalOptimalisasi produk MUSIK DIGITAL ternyata membawa keuntungan tersendiri bagi pihak-pihak yang mampu memanfaatkannya secara maksimal. Kita ambil contoh saja Blackberry yang mampu meraup keuntungan sebesar 20 % dari total keuntungan yang dihasilkannya sebagaimana yang dituturkan oleh Liputan6.com. Berikut ini tulisan lengkapnya ....

Liputan6.com, Ontario : Salah satu lini bisnis milik Apple, iTunes tak bisa dipungkiri telah menjadi ikon dari penjualan musik digital. Kesuksesan iTunes mendorong banyak pihak untuk merintis layanan serupa, di antaranya adalah Amazon Music Store dan Google Music.

Kebanyakan orang mungkin menganggap hanya ketiga layanan itulah yang bersaing di segmen penjualan musik digital. Tetapi tahukah Anda sesungguhnya BlackBerry World memiliki peran yang cukup besar di dunia industri musik digital ?

Dilansir laman TrustedReviews, Rabu (22/5/2013), Charlie Miller selaku Director of Alliance dari BlackBerry baru-baru ini mengungkap sebuah data yang cukup mengagumkan dan perlu diperhatikan oleh para pesaing mereka. Ia menyatakan, pada kuartal pertama tahun 2013 ini, sebesar 20 persen total keuntungan BlackBerry berasal dari penjualan konten musik digital via BlackBerry World.

"20 persen dari keseluruhan pembelian di BlackBerry World adalah musik. Saat ini kami melihat proporsi yang lebih tinggi pada penjualan album dibanding di waktu lalu. Penjualan terbesar masih dipegang oleh single lagu populer tetapi kami juga melihat jumlah penjualan album semakin meningkat," ungkap Miller kepada tim TrustedReviews kemarin (20/5/2013).

Miller bahkan meyakini penjualan musik via BlackBerry World di masa mendatang dapat melebihi pencapaian toko musik digital milik para pesaingnya, termasuk iTunes. Namun, ia tak berani menerka-nerka seberapa banyak pembeli musik digital di iTunes saat ini, Miller hanya melihat proporsi penjualan musik via BlackBerry World sangatlah tinggi, bahkan lebih tinggi dari ekspektasi pihak BlackBerry sendiri.

Salah satu faktor peningkatan penjualan musik melalui BlackBerry World tak lepas dari penjualan handset bersistem operasi BlackBerry 10 OS. Sistem operasi terbaru dari BlackBerry itu dibekali banyak fitur canggih dan dukungan penuh terhadap berbagai macam format file musik tampaknya menarik minat pengguna untuk mengunduh lagu dari BlackBerry World. (dhi/dew/*)

sumber asli : http://tekno.liputan6.com/read/592555/20-persen-keuntungan-blackberry-dari-penjualan-musik-digital
KEUNTUNGAN BLACKBERRY DARI HASIL PENJUALAN MUSIK DIGITAL
Item Reviewed: KEUNTUNGAN BLACKBERRY DARI HASIL PENJUALAN MUSIK DIGITAL 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Silahkan meninggalkan komentar dengan bahasa yang relevan dan sopan.. # Don't Spamm ! #

Komentar Terbaru

Just load it!